Anak Berminat Masuk Sekolah Pilot? Ini Kudu Dilakukan Orang Tua

Menjadi seorang pilot menjadi impian banyak orang sejak kecil. Dikarenakan profesi satu ini memiliki kebangaan tersendiri. Selain terlihat keren, pekerjaan satu ini menjadi pekerjaan yang harus bisa bertanggung jawab besar. Meskipun profesi satu ini tidak mudah dan memiliki resiko cukup besar, masih banyak orang yang berminat jadi pilot. Ini dapat dilihat dari banyaknya orang yang tertarik untuk masuk sekolah pilot. Mengapa? Karena, salah satu jalan yang harus ditempuh untuk bisa jadi pilot yaitu masuk sekolah pilot terlebih dahulu. Masuk sekolah ini memiliki banyak tantangan baik itu dari segi biaya atau juga tes. Maka dari itu, saat anak berniat untuk masuk sekolah ini, sebaiknya orang tua harus ikut andil agar keinginan anak bisa tercapai. Dengan adanya dukungan dari orang tua, besar kemungkinan anak Anda yang berminat masuk sekolah pilot bisa terwujut. Yang kudu dilakukan orang tua agar minat anak untuk masuk sekolah pilot tercapai, ada biaknya lakukan ini

Mempersiapkan biaya

Jika sejak kecil anak berminat untuk menjadi pilot, yang kudu dilakukan orang tua adalah mempersiapkan biaya. Uang ini akan digunakan sebagai biaya anak untuk masuk ke sekolah pilot. Ini dikarenakan masuk sekolah pilot merupakan hal yang wajib dilalui terlebih dahulu buat orang-orang yang berkeinginan menjadi pilot. Yang harus Anda ketahui, biaya sekolah pilot ini tidak seperti biaya di sekolah atau perguruan tinggi yang ada. Masuk sekolah penerbangan dibutuhkan biaya ratusan juta rupiah. Biaya yang dibutuhkan bisa sekisaran 500 sampai 600 juta rupiah. Biar biaya sekolah ini ada ketika anak ingin masuk sekolah ini, sebaiknya orang tua mulai dari sekarang untuk investasi atau menambung. Tidak hanya itu, Anda bisa mengajarkan anak mulai dari kecil untuk menambung agar dia bisa masuk ke sekolah yang diinginkan.

Mengajarkan anak hidup sehat

Salah satu tes yang akan diikuti saat masuk sekolah pilot adalah tes kesehatan. Ada banyak bagian tubuh yang di tes seperti, mata, telinga, jantung, urine, gigi, dan lain sebagainya. Bukan tidak mungkin, diajarkan hidup sehat sejak kecil maka kesehatan dan bagian anggota tubuh anak terjaga sampai dia lulus SMA. Jadi, biasakan anak untuk hidup sehat dengan cara rajin olahraga, membersihkan gigi, menjaga mata, membersihkan telingga. Anak yang menjalankan hidup sehat dengan rutin olahraga, tidak hanya membuat tubuh dan fisiknya kuat tapi bisa membuat tinggi badan bertambah. Tinggi badan tidak kalah pentingnya saat masuk sekolah pilot. Ini dikarenakan menjadi pilot harus bisa menjangkau segala instrument yang ada di kokpit pesawat. Tinggi badan yang dibutuhkan yaitu 170 untuk laki-laki dan 165 untuk wanita.

Mengajarkan anak untuk belajar bahasa Inggris

Bahasa Inggris dalam dunia penerbangan sangat penting sehingga pilot harus bisa menguasai bahasa Inggris. Selain itu, saat di sekolah pilot buku panduan juga menggunakan bahasa Inggris. Maka dari itu, ajarkan anak untuk belajar bahasa Inggris mulai dari sekarang. Biasakan anak untuk mengikuti les atau Kursus bahasa Inggris. Jika tidak, cobalah untuk anak belajar secara otodidak dari buku atau melihat film yang menggunakan bahasa Inggris.

Dukungan dari orang tua sangat penting bagi anak. Lakukan dengan baik segala sesuatu yang bisa motivasi anak agar keinginan masuk sekolah pilot bisa tercapai. Bukan tidak mungki, dengan apa yang telah Anda biasakan akan membuat anak lebih mudah masuk ke sekolah penerbangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *